November 20, 2008

Asyik Belajar Matematika


Kenapa banyak anak membenci pelajaran matematika? Kenapa pelajaran Matematika dianggap pelajaran yang sulit, sehingga anak malas belajar matematika, dan umumnya nilai matematika jelek-jelek? Dari sejak kita kecil dulu, sampai sekarang, sudah tercetak stigma bahwa matematika itu susah. Kenapa demikian?
Matematika bukan hanya sekadar rumus2 yang perlu dihafal. Justru berbagai perhitungan matematika ditemukan, asalnya dari adanya persoalan sehari2 yang dihadapi oleh manusia. Dengan membaca seri ini, saya sampai terheran2 dengan keajaiban matematika.
Seri buku ini menceritakan pengalaman seorang bocah laki-laki bernama Abu yang terjebak ke dalam dunia matematika. Padahal mulanya dia benci pelajaran matematika, tapi mau tak mau dia terpaksa harus berpikir secara matematika. Di dalam dunia matematika, dia harus menghadapi Raja Siluman Matematika, dengan menggunakan jurus-jurus matematika. Dalam petualangannya, Abu bertemu dengan ahli-ahli matematika pada zaman dulu, seperti Thales, Phytagoras, dsb. Dari sinilah dia berhasil mengembangkan ilmu matematika untuk menghadapi berbagai tantangan di dunia matematika. Dengan teman-temannya, Xiao Chun dan Peri Kecil, Abu menjalani suka dan duka bersama-sama. Mampukah Abu dan kawan-kawannya mengalahkan Raja Siluman Matematika, dan pulang dengan selamat ke dunia nyata?
Kelebihan buku ini adalah, memandang matematika bukan sebagai rumus-rumus, melainkan sebagai petualangan yang seru dan mengasyikkan. Anak-anak akan menyadari berbagai macam keajaiban matematika dalam penerapannya ke dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, bagaimana matematika bisa digunakan untuk mengukur piramida, lalu bagaimana teori peluang dapat digunakan dalam kontes memanah, dsb. Dengan demikian matematika menjadi lebih “nyata” dan bukan merupakan momok yang menakutkan bagi anak-anak.
BERHADIAH GAME ASAH OTAK UNIK "TAG-TIK"!Ayo mainkan bersama dan dapatkan petualangan seru pintar matematika bersama Educomics!
Educomics Asyik Belajar Matematika: Thales dan Misteri Piramida216 halaman FULL COLORRp 60.000,-DAPATKAN DI TOKO BUKU GRAMEDIA MANADO

gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment