January 14, 2009

Intrik dan Lobi Politik Para Penguasa

Informasi Buku Baru

Judul : Dari Soekarno Sampai SBY, Intrik dan Lobi Politik Para Penguasa
Penulis: Prof. Dr. Tjipta Lesmana,M.A.
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama

Resensi:
“Dari Soekarno sampai SBY” menguak pola komunikasi politik dan kepemimpinan enam Presiden Indonesia mulai dari Ir. Soekarno, Habibie, Gusdur, Megawati sampai Yudhoyono. Soekarno ternyata lebih banyak berbicara dengan bahasa lugas, tanpa tedeng aling-aling; Soeharto sangat high context, senyumnya multi tafsir; Habibie kuat dengan bahasa tubuh dan emosional; Gus Dur tidak punya pola, alias suka-suka, tapi sering menggertak komunikan; Megawati easy-going dan konon, tidak mau repot; sedang SBY sering membingungkan dan kurang jelas….
Dengan gaya bahasa yang lugas, tajam dan kaya akan data, berdasarkan wawancara mendalam dengan lebih dari 20 informan, penulis buku ini juga berhasil mengungkap sisi lain dari berbagai peristiwa penting di Tanah Air.
Buku ini perlu dibaca oleh siapapun yang suka politik, termasuk ilmuwan politik, apalagi mereka yang bermimpi menjadi caleg, pejabat, atau pemimpin bangsa! Juga anda yang ingin tahu seluk-beluk dunia politik, bagaimana lobi-lobi politik dilakukan, dan kehidupan para politisi dan pemimpin di negeri ini.

Komentar:
“Di sana-sini saya tersenyum kecut, tertawa geli, setengah tidak percaya, atau mengangguk-angguk….”
-Effendi Gazali,Ph.D, MSP ID-

Tentang Penulis:
Prof. Dr. Tjipta Lesmana,M.A. adalah seorang ilmuwan komunikasi yang mengajar komunikasi politik dan kolumnis. Ia adalah seorang pemerhati komunikasi politik presiden Indonesia, juga presiden diberbagai Negara.

gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment