February 16, 2009

The Black Swan

International Best Seller

Judul: The Black Swan
(Rahasia Terjadinya Peristiwa-Peristiwa Langka yang Tak Terduga)
Pengarang: Nassim Nicholas Taleb
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Komentar:
“Buku ini patut dapat perhatian dan ucapan terima kasih.”
-International Herald Tribune-

“Buku yang sangat cerdas dan provokatif.”
-Economist-

“Membuka pikiran….sebuah masterpiece.”
-Chris Anderson, Penulis The Long Tail-
“Sunguh memikat.”
-Financial Times-

Resensi:
Apa kesamaan antara penemuan roda,
Pompeii, kehancuran Wall Street, Harry Potter, dan Internet?
Mengapa kita sebenarnya tidak perlu mengejar-ngejar bus/kereta atau membaca Koran?
Mengapa hampir semua peramal tren ekonomi adalah pembual?
Buku ini tentang Black Swan: peristiwa acak yang mendasari hidup kita, dari munculnya buku-buku bestseller hingga bencana dunia. Dampak peristiwa-peristiwa tersebut amat besar; nyaris mustahil dapat diprediksi; namun setelah terjadi, kita selalu berusaha untuk merasionalisasinya. Salah satu contoh terkini tentang Black Swan adalah kejatuhan pasar saham dunia pada tahun 2008- sesuatu yang telah diendus dalam buku ini. The Black Swan menunjukkan kepada kita mengapa kita mesti berhenti berusaha memprediksi segala seseatu dan justru mengambil keuntungan dari ketidakpastian.

Tentang Penulis:
Nassim Nicholas Taleb adalah esais sastra, sekaligus empiris, pialang, yang juga mengabdikan hidupnya untuk mendalami masalah luck, ketidakpastian, probabilitas, dan pengetahuan.
Taleb dilahirkan di Lebanon dari keluarga Yunani Ortodoks. Ia bekerja sebagai pialang derivatif untuk dirinya sendiri, dan juga bersama perusahaan Wall Street, dan sebagai pialang saham di Chicago sebelum mengejar hal yang lebih kontemplatif- seseatu yang mendapatkan gelar M.B.A dari Wharton School dan Ph.D. dari university of Paris. Ia kini menjabat sebagai Dean’s Professor dalam bidang ilmu-ilmu ketidakpastian di University of Massachussetts di Armherts. Buku terakhirnya yang berjudul Fooled by Randomness telah diterbitkan dalam dua puluh bahasa di seluruh dunia. Kini, Taleb menghabiskan sebagian besar waktunya di New York.

Buku ini sangat kami rekomendasikan, jadi bergegaslah kunjungi Gramedia Manado segera karena kami sangat menantikan kehadiran anda di toko kami, salam

gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment