February 7, 2009

Do not Worry Everyone Hope is on the Way

Buku Pilihan

Judul: Do not Worry Everyone Hope is on the Way (Kumpulan Pesan Alam)
Pengarang: Annisa Rania Putri
Penerbit: PT Prima Infosarana Media

Resensi:
Alam adalah tempat yang mengagumkan. Sebagai bagian dari isi alam, manusia tumbuh menyatu dengan alam. Padu dalam harmoni, karena sebetulnya alam merupakan seseatu yang dapat dirasakan dalam hati dan jiwa manusia.
Sayangnya manusia kurang memahami bagaimana bersahabat dengan alam. Akibatnya semesta ini sering mengalami bencana yang disebabkan oleh kerusakan alam, misalnya banjir, tanah longsor, kebakaran hutan, dan sebagainya. Saat ini pemanasan global sedang melanda bumi. Alam sudah “teriak” karena kita tidak memperlakukannya dengan baik, menyakiti alam pada saat mengolah kekayaan yang terkandung didalamnya. Kenaikan harga yang dipicu oleh naiknya harga minyak, isi kandungan alam yang semakin langka, mempengaruhi berbagai sendi kehidupan. Tak dapat dihindarkan dampaknya telah menimbulkan permasalahan sosial yaitu pengangguran, kemiskinan, ketidakadilan, dan lain-lain. Sebetulnya alam sudah memberi jawaban atas permasalahan itu, tetapi mungkin kita terlalu “sibuk” sehingga tidak sempat mendengarnya.
Annisa, seorang anak kecil usia 9 tahun sejak balita diberi kelebihan oleh Tuhan yaitu kemampuan untuk menerima “Pesan Alam”. Dia mengajak kita berpikir mengatasi persoalan besar di dunia ini dengan cara yang sangat sederhana dan mendasar. Kita diajak menggali misteri kebijaksanaan, selalu ingat akan kasih, saling berbagi bahkan diingatkan untuk menghargai waktu dengan baik. Alam seolah-olah “menitipkan pesan” kepadanya untuk kita pahami karena ini merupakan pengungkapan jujur dan murni dari seorang anak kecil.
Buku yang berisi kumpulan “Pesan Alam” yang diterima dan ditulisnya langsung dalam Bahasa Inggris ini bersifat universal. Sesuai harapan penulisnya, apabila hal-hal kecil dan mendasar kita lakukan dengan baik, maka akan terbit suatu harapan besar yang dapat kita raih. “Pesan” yang disampaikan ini sudah sepatutnya direnungkan dan kita telaah maknanya dengan arif.

Komentar:
“Pesan alam yang dibukukan ini sangat baik untuk referensi bacaan keluarga.”
-Prof.dr. Fadil Oenzil,PhD,SpGK (Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang)-

“Annisa bagai pemikir kecil….”
-Prof.dr. Suzanna Immanuel, SpPK(K) (Staf Pengajar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia)-

“Ceramah Annisa memesona hadirin.”
-Karlina Umar Wirahadikusumah (Istri Wakil Presiden RI periode 1983-1988)-

Tentang Penulis:
Annisa Rania Putri lahir di Jakarta, 5 Juli 1999. Annisa diberi kelebihan oleh Tuhan berupa kemampuan menerima “Pesan Alam” yang kemudian disampaikannya melalui tulisan, ceramah atau presentasi. Apa yang disampaikannya bersifat universal dan tidak usang oleh waktu. Pada umur 2,5 tahun Annisa menerima “Pesan Alam Pertama” yang berisi tujuan hidupnya di dunia. Selanjutnya banyak “Pesan Alam” yang diterimannya. Sejak usia 2,5 tahun Annisa sudah mampu mengoperasikan computer dan mulai fasih berbahasa Inggris tanpa belajar dari manapun. Melengkapi kelebihannya, Annisa menyukai seni khususnya vokal, melukis dan drum.

gabriel.gramedia@gmail.com

8 comments:

  1. kk gramedia rasanya aku kepengen ketemu banget sama annisa tapi sayangnya aku blm bisa bhs inggriss

    padahal aku nggak sabar pengen banget liat dia

    kasian aku kk uda capek aku cari latar blakang nya annisa tapi nggak ketemu-ketemu

    tapi nggak papa aku kan berusaha samai aku mendapat kan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barangsiapa rindu dan bersikeras ingin berbicara dgn anak Indigo seperti Annisa berarti jiwamu merasakan dan merindukan kemuliaan Tuhan juga;

      Delete
  2. kk blh aku minta diskon,saya beli buku annisa yg judul nya HOPE IS ON THE WAY itu blh nggak

    ReplyDelete
  3. Terimakasih ya Deri atas kunjungannya pada blog ini.
    Mengenai permintaannya untuk mendapatkan discount gak masalah pasti kami berikan, silahkan hubungi staf CSO kami.
    Salam Gramedia

    ReplyDelete
  4. Kira2 buku ini di Gramedia msh stock gk pak?
    Khususnya di Gramedia depok

    Ditunggu balasannya...

    ReplyDelete
  5. saya ingin beli bukunya dimana saya dapatkan, saya tinggal di bogor

    ReplyDelete
  6. Aku telah mengagumi Annisa Rania sejak 4 tahun lalu, ketika pertama aku mendengar kemampuannya dari seorang temanku. Aku juga telah mencari bukunya di Gramedia Bali, tapi kata pelayan tokonya bahwa buku itu telah ditarik kembali. Aku kecewa tidak mendapatkannya. Aku ingin sekali mencoba mengerti apa yang Annisa tuliskan itu. Apakah aku bisa pesan online?

    ReplyDelete
  7. APAKAH BUKU ANNISA SAUDARIKU ITU TERSEDIA DI GRAMADIA BOGOR ATAU JAKARTA? TOLONG INFORMASINYA; DULU SAYA CARI DI BALI, TAPI KABARNYA DITARIK KEMBALI

    ReplyDelete