April 25, 2009

ANDAI PRESIDEN SEHEBAT HARRY POTTER

Judul: ANDAI PRESIDEN SEHEBAT HARRY POTTER,
Kumpulan Esai Orang Muda Indonesia Tentang Presiden.
Pengarang: Agenda 18
Penerbit: KANISIUS
Komentar:
‘Buku ini mirip sihir, hadir dari anak-anak muda yang tak mau kehilangan mimpi, kalau terbit di zaman Orde Baru, buku ini pasti dilarang beredar.”
_Fadjroel Rachman, Pengamat Politik, calon Presiden Independen 2009__

“Hasil buah pemikiran sampai curahan isi hati yang saya rasa cukup mewakilkan suara mayoritas masyarakat Indonesia. Cukup banyak kritik membangun yang tersurat di dalam 16 cerita yang ditawarkan. Semoga sedikit banyak (semoga banyak) bisa merubah pola pikir dan menggugah hati khususnya para pemimpin dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya kearah yang jauh lebih baik. Jangan hanya mengeluh, menuntut, mengkritik pedas, dan menyalahkan orang lain. Berhenti manja , berbuatlah sesuatu!!.”
_AQI, vokalis grup band “ALEXA”__

“Ini adalah bunga rampai berisi 16 tulisan dari 14 penulis, yang menamakan diri mereka kelompok Agenda 18. di antara 14 nama ini, ada beberapa yang saya kenal secara pribadi. Tema besar bunga rampai diharap bisa aktual , yakni tentang presiden. Sebab sebentar lagi di negeri ini akan ada pemilihan presiden. Isinya ada yang sangat serius, ada yang rileks, maklum mereka ada yang wartawan professional, ada pula yang menekuni dunia tulis menulis masih sebatas sebagai hobi. JOOS – kah bunga rampai ini? Nah, Anda harus membaca sendiri sebelum memberi penilaian. Selamat membaca!”
__F. RAHADI, Penyair, Wartawan, Anggota Presidium Ikatan Sarjana Katolik Indonesia__

“Gw pribadi sangat senang membaca artikel-artikel dari Agenda 18, yang sangat membuka mata dan mengetuk hati untuk lebih peduli dengan pemilihan calon pemimpin Negara kita tercinta ini. Sudah waktunya generasi muda kita ajak untuk tidak lagi apatis terhadap kondisi Negara kita, dan mulai berani menyuarakan pendapatnya. Siapa tahu akan lahir Soekarno-soekarno baru di antara Capres kita, yang cukup kompeten untuk memimpin Negara ini, dan bukan hanya jadi boneka generasi tua. Hidup Indonesia..!!”
__Barry Likumahuwa, Musisi__

Resensi :
Apakah harapan anak-anak muda akan sosok pemimpin itu akan tercapai? Kita akan lihat nanti. Setidaknya, sah-sah saja bagi anak muda sengan segala isi dunia yang melingkupinya hari ini untuk berpendapat soal pemilihan umum dan calon pemimpin masa mendatang. Bagaimanapun juga mereka adalah warga Indonesia masa depan yang nantinya juga akan memimpin negeri. Mungkin ada pembaca yang menilai pemikirannya naïf, kurang kompleks, antipolitik atau apapun. Tetepi paling tidak pada politik yang harus dilakukan dengan penuh keanggunan, penuh ketepatan pada sasaran masyarakat – dan yang utama – harus membela kepentingan masyarakat luas yang plural dengan bermacam-macam latar belakang .


Reading to improve the quality of life