April 7, 2009

TUMOU TOU, Menjadi Manusia Seutuhnya

Buku Pilihan

Judul : TUMOU TOU, Menjadi Manusia Seutuhnya
Pengarang: Jan Tinggogoy
Penerbit: Waya Media

Resensi :
TUMOU TOU adalah falsafah hidup orang Minahasa atau TOU MINAHASA demi untuk menjalani hidup berbasis kasih dalam kebersamaan dengan sikap dan perilaku terbaik sebagai manusia sejati seutuhnya ciptaan Tuhan yang mandiri dan beradab menuju suatu kehidupan bahagia dan sejahtera dalam damai dan sukacita.

Pegangan hidup, cara hidup, jalan hidup dan tujuan hidup orang Minahasa adalah berdasarkan pada Falsafah hidup yang tersurat dan tersirat dalam suatu ungakapan perkataan singkat namun punya arti, nilai, dan makna mendalam yang diyakini mampu memenuhi harapan akan terwujudnya proses perjalanan hidup terbaik dan benar, mulia dan luhur lewat doa dan permohonan kepada Tuhan atau OPO EMPUNG yaitu; TUMOU TOU WO PAKATUAN PEKELAWIREN (Live Life To BE a Man, Healthy, and Long-Lived).

Tentang Penulis :
Dr. Jan Tinggogoy, SpOG yang lahir di Tataaran I, Tondano Minahasa 31 Maret 1941. Beragama Kristen Protestan, telah berkeluarga dan memiliki dua orang anak. Pendidikan yang ditempuh sejak usia sekolah adalah Sekolah Rakyat Negeri Tataaran I tahun 1954, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Tondano tahun 1957, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Tondano tahun 1960. Kemudian berkuliah di Fakultas Kedokteran Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado tahun 1970, University Of Singapore, M Med Course in Obstectrik and Gyneacology Tahun 1978 dan Universitas Hasanudin Makasar, Fakultas Kedokteran , Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi tahun 1981.


Reading to improve the quality of life