May 15, 2009

Khasiat Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan

Judul: Khasiat Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan
Pengarang: Cherie Calbom, MS dan John Calbom, MA
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama

Sinopsis :
Percayakah anda bahwa tidur yang nyenyak dan berkualitas dapat membantu menurunkan berat badan?

Penelitian menunjukan bahwa semakin banyak tidur, misalnya tujuh hinga sembilan jam semalam, justru merupakan cara yang tepat untuk mendapat tubuh yang ramping. Mereka yang suka bergadang cenderung menukar tidur dengan memilih makanan yang paling menggemukan sebagai kudapan larut malam mereka. Bahkan, meskipun tidak makan apa-apa ketika bergadang, hormon pengatur nafsu makan kita menjadi liar. Dan itu yang membuat kita pada keesokan harinya amat bernafsu mengonsumsi makanan yang lebih kaya lemak dan gula.

Dalam buku ini, disuguhkan program penurunan berat badan dengan empat langkah revolusioner yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mudah. Program Sleep Away the Pounds ini mulai dengan tidur malam yang nyenyak. Langkah pertama ini adalah yang paling penting dan – sampai sekarang – paling sering diabaikan dalam proses menurunkan berat badan. Langkah kedua akan membantu anda menentramkan pikiran dan menenangkan jiwa agar anda benar-benar bisa beristirahat dan menyeimbangkan hormon-hormon yang mempengaruhi nafsu makan sementara anda tidur.

Langkah ketiga membuat anda kuat dan menggerakan tubuh anda sambil memperbaiki kekuatan dan metabolisme otot agar penurunan berat badan menjadi lebih efisien dan tidur menjadi lebih nyeyak. Langkah keempat memberikan tuntunan pilihan makanan yang membantu anda memilih kalori terbaik untuk menurunkan berat badan serta makanan terbaik untuk tidur malam yang menyegarkan.

Jadi, jika selalu gagal menurunkan berat badan dengan berbagai cara, silakan mencoba pola diet ini. Jadikan pola diet ini sebagai pola hidup anda yang sehat dan bahagia untuk selamanya.

Reading to improve the quality of life