July 25, 2009

Panggil Aku KING


Judul: Panggil Aku KING

Pengarang: Robert Adhi Ksp
Penerbit: KOMPAS

Sinopsis :
Nama Liem Swie King harum di dunia bulu tangkis Indonesia. Dialah yang menciptakan King’s Smash yang hingga kini masih dibicarakan banyak orang. Dia benar-benar fenomenal karena mengalahkan pemain-pemain kelas dunia, saat kekuatan pemain bulu tangkis dunia merata.

Dalam Final All England 1976, Liem Swie King “kalah” dari Rudy Hartono. Rudy menjadi juara All England ke delapan kali. Apa yang terjadi sebenarnya? Benarkah Liem Swie King diminta mengalah? Mengapa pemilik Djarum Budi Hartono kecewa pada penampilan King pada waktu itu?

Komentar :
“Prestasi-prestasi optimal olahraga, khususnya bulu tangkis khususnya oleh para juara All England, Olimpiade, serta panggung kejuaraan-kejuaraan lainnya itu pun dinilai sebagai ikut mempercepat berlangsungnya proses asimilasi dan integrasi serta surutnya diskriminasi. Aktual dan relevan kiranya, mengharapkan dari biografi PAnggul Aku KING ini, kehendak kita bersama membangun kemajuan dan kesejahteraan bangsa, bertambah kuat, cerdas, dan serentak”.
Jakob Oetama, Pemimpin Umum Harian KOMPAS__

Tentang Penulis :
Robert Adhi Ksp adalah wartawan Harian Kompas. Lahir di Palembang, 16 Maret 1964. adhi menyelesaikan pendidikan SMA Xaverius I Palembang dan melanjutkan pendidikan ke fakultas ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran BAndung tahun 1982. Selama kuliah di Bandung, ia pernah menjadi koresponden Mingguan Hidup dan UCAN sampai tahun 1987.

Reading to improve the quality of life