August 29, 2009

Kota Manado Dari Potensi Menuju Kesejahteraan

Judul: Kota Manado Dari Potensi Menuju Kesejahteraan

Pengarang : Abdi W. Buchari dan Reiner Emyot Ointoe
Penerbit: Yayasan SERAT Manado

Sinopsis:
Pemikiran Kota Manado Dari Potensi Menuju Kesejahteraan, semata-mata didasarkan perimbangan-pertimbangan pengetahuan mengenai potensi kota, sejarah, karakter warga kota, kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan maupun yang sedang direncanakan sebagai sebuah refleksi pemikiran dalam menata kota masa depan.

Pemikiran yang ada dalam buku ini merupakan gagasan yang dapat dikembangkan lebih lanjut dalam sebuah kebijakan maupun sebagai wacana pembangunanyang berguna bagi perencanaan kota, eksekutif, legislatif, pemerhati masalah-masalah perkotaan pada umumnya.

Tentang Penulis :

Abdi Widjaya Buchari lahir di Manado pada 20 Oktober 1959. memperoleh gelar S-1 dari Fakultas Ekonomi Unsrat Manado (1984)
Dan gelar M.Si dalam bidang pembangunan dan perencanaan dari Pasca Sarjana UNHAS Makassar (1994),kemudian melanjutkan pendidikannya pada program S-3 Unima-Universitas Negeri Jakarta. Pernah menjadi staf pengajar di Fekon Unsrat, STEKON Harapan kasih Manado, STAIN Manado. Pernah menjadi Karo Ekonomi Setda Sulut dan wakil walikota Manado (2005-2010), serta menulis buku Otonomi Daerah dan Pembangunan Ekonomi Sulut (2001).

Reiner emyot ointoe adalah penulis dan budayawan. Lahir di Gorontalo 24 Oktober 1958. Memperoleh Gelar Sarjana Sastra Jerman pada Fakults Sastra Universitas Sam Ratulangi Manado (1985) dan studi di Ferien Sommerkurs, universiteit Otto Friedrich, Jerman (1990). Selai sebagi staf pengajar pada fakultas sastra Unsrat Manado juga bekerja sebagai Direktur Yayasan Serat Manado (2000-2007). Staf ahli Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Manado (2003-2004), Staf Ahli Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Utara (2004-2006). Menulis beberapa buku karya terakhir Orakel, Orekei: Esai-Esai Peradaban.

Reading to improve the quality of life