December 30, 2009

MAKING THE GIANT LEAP, How to Unleash the Extraordinary Human Potential

JUDUL: MAKING THE GIANT LEAP, How to Unleash the Extraordinary Human Potential
PENULIS : STANLEY S.ATMADJA
PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

SINOPSIS:
Making the giant leap mencoba mencari jawab kenapa Giant Leap Organization mampu mencapai kinerja mengesankan dengan menjadikan Adira Finance sebagi studi kasus. Giant leap organization adalah terminology yang diberikan oleh penulis untuk menyebut organisasi yang mampu menciptakan “lompatan kinerja” secar konsisten dan sustainable. Sebagai strategist “pelaku utama” studi kasus,penulis mencoba menjawab pertanyaan mendasar: ‘bagaimana Giant Leap Organization mampu mewujudkan lompatan kinerja sangat mengesankan.

Melalui nalisis yang dilakukan, penulis akhirnya menemukan bahwa rahasia di balik kinerja sangat mengesankan tersebut adalah orang (people). Strategi bisnis,struktur organisasi,system,dan tools manajemen memang penting,namun di atas itu semua, oranglah sumbe rutama kinerja Giant Leap Organization yang fenomenal. Organisasi yang pusat kekuatannya ada pada orang memungkinkan kinerja fenomenal itu bisa berlangsung secara konsisten dan sustainable.

Penulis menemukan ada enam elemen yang memungkinkan Giant Lepa Organization yang berbasis people ini mencapai kinerja fenomenal, yang sekaligus menjadi bab-bab buku ini:
• Leader driven enterprise
• Managing by values
• The power of team synergy
• People focus execution
• Winning spirit
• Human empathy

Melalui buku ini penulis mencoba menginternalisasikan business wisdomnya lalu mengkonseptualisasikan ke dalam konsep dan model yang sistematis,runtut,dan gampang dicerna.

TENTANG PENULIS :
Stanley setia atmadja adalah pendiri dan chief executive officer (CEO) Adira Finance, perusahaan pembiayaan yang dirintisnya tahun 1990. disamping memimpin adira finance, ia juga menjadi chairman dari Asco Group. Stanley lahir di Jakarta,24 Agustus 1956 dan menyelesaikan pendidikan MBA nya di university of La verne,CA-USA

Reading to improve the quality of life

No comments:

Post a Comment