December 3, 2008

Hamzah Latif


Selamat Datang di Gramedia Manado

Profil Pelanggan Gramedia Manado:

HAMZAH LATIF
Lahir di MANADO, 4 September 1967
ALAMAT/TELP :JLN. SAMRATULANGI 17 NO.47 Manado
0431-3302423,085240224310

Bapak Latif adalah seorang bapak rumah tangga yang saat ini memiliki satu orang anak.profesinya saat ini sedang mengeluti bidang IT. Beliau gemar membaca buku khususnya buku2 agama maupun buku2 teknik dan komputer akan tetapi buku-buku barupun yang dianggap perlu menjadi incarannya.Beliau memiliki perpustakaan pribadi dirumahnya. Selain Gramedia Manado, kedaerah mana saja dia berada, dia tetap mencari toko buku.seperti Gramedia Bogor yang sering juga dikunjunginya. Hal yang perlu dikatakan sebagai customer potensial buat beliau adalah minimal sebulan 4 kali ia berkunjung ke Gramedia Manado,dan budget untuk pembelian buku sendiri berkisar Rp 500.000-1.500.000 per bulan. Apalagi saat ini beliau belajar IT secara otodidak maka buku2 komputer yang dicari tidak tanggung-tanggung.

Saat ditanya masalah pelayanan dari karyawan/i di Tb.Gramedia,menurutnya it’s okey, bagus…, adapun hal-hal yang dianggap perlu menjadi bahan evaluasi saat wawancara dengan beliau (masukan) adalah :
>Menurutnya tempat duduk ditambah,karena terkadang ketika saya mencari buku
khususnya komputer,harus membaca terlebih dahulu sebagian isinya guna memastikan
agar tidak salah beli dan itu memerlukan waktu yang cukup lama.sebab pengalaman
pernah membeli buku komputer judulnya beda akan tetapi isinya hampir sama
semua.
Tanggapan: Saat ini khususnya manajemen sudah memikirkan bahwa kedepan kami
akan usahakan menambah tempat duduk diarea penjualan (area dekat tangga).
walaupun pada dasarnya kami menyediakan tempat duduk tsb untuk para lansia dan
ibu-ibu hamil.( tanggapan diterima)

>Komputer dekat bisnis sudah buram,dan mejanya pendek sehingga membuat saya sering jongkok.
Tanggapan: Terima kasih atas masukannya,akan kami perbaiki kembali.

>Gramedia sering-seringlah buat bazar buku discount, kalau ada buku2 yang sudah lama atau tidak laku lebih baik di discount terlebih dahulu sebelum diretur, sebab banyak buku2 yang sudah lama tapi masih dibutuhkan.kemudian kalau ada promo discount baiknya digelar didepan toko (luar),sebab selain pengunjung yang lihat juga bisa dilihat oleh orang2 yang lewat dan tentunya meningkatkan omset penjualan Gramedia.
Tanggapan: Terima kasih atas masukannya, Gramedia Manado kedepan akan gelar discount 30 % semua produk baik buku maupun counter kecuali barang elektonik dan program ini akan kami promosikan semaksimal mungkin agar sepaya banyak orang yang Tahu, tentunya hal ini akan sangat membantu masyarakat yang selama ini memerlukan harga yang relatif murah.dan kalau gelar bazar di depan toko ini manjadi masukan yang sangat baik.

>Saya suka dengan layout Tb.Gramedia, setiap saat ada perubahan,tetapi masukan kalau ada layout tolong diberitahu alokasi tempatnya.tapi intinya saya suka dengan layout2 tsb,ada yang baru.
Tanggapan: Terima kasih untuk pujian dan masukannya.

>Untuk management buku2 yang ada bonus CD dimeja CSO baiknya diatur lebih baik lagi.
Tanggapan: Masukan diterima. terima kasih untuk saran-saran ke arah perbaikan Tb.Gramedia

Akhir wawancara beliau mengatakan selama ini Tb.Gramedia baik.

~~Terima kasih buat Bpk Hamzah Latif ~~


Oleh: Meylan Sumilat (Supervisor Penjualan)


gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment