January 27, 2009

BARACK OBAMA; Dari Jakarta Menuju Gedung Putih

Buku Baru

Judul: BARACK OBAMA; Dari Jakarta Menuju Gedung Putih
Penulis : Barack Obama
Penerbit: UFUK

Resensi :
Barack Obama membuka sejarah lembaran baru dalam pemilihan presiden di AS. Untuk pertama kalinya, seorang Afro-Amerika menjadi presiden AS. Kini ia adalah Presiden ke-44 AS.
Dalam buku yang ditulisnya sendiri ini, tampak gairah dalam menuliskan apa yang ada di benaknya sungguh luar biasa. Begitu luar biasanya, sehingga buku ini terasa lebih dari sekedar atribut kampanye, melainkan kisah hidup yang bisa menginspirasi banyak orang.

Tentang Penulis :
Obama lahir di Hawaii pada 4 Agustus 1961, dari pasangan Barack “Hussein” Obama Senior; seorang mehasiswa ekonomi dan penganut Muslim dari Kenya, dan Ann Dunham, seorang perempuan kulit putih dari Kansas. Kedua orang tuanya bercerai ketika Obama berumur 2 tahun. Ibunya menikah kembali dengan orang Indonesia bernama Lolo Soetoro dan pindah ke Indonesia ketika Obama berumur 6 tahun. Ia dan ibunya tinggal di Jakarta selama 4 tahun. Ia pun pernah menyebut dirinya sebagai Jakarta’s street kid.

Komentar :
‘Buku ini ibarat media untuk lebih mengenali Obama secara lebih kongkret dan komprehensif. Baik pribadi maupun visinya.”
- Media Indonesia -

“Bintang itu bernama Obama. Semua lampu kamera dan perhatian public kini mengarah kepadanya. Pintar, muda, bersuara baritone dengan intonasi yang terjaga dan pilihan kata yang selalu jitu, serta sentuhan darah Afro-Amerika, Obama layak menjadi idola.”
-Koran Tempo-

“Obama mampu menceritakan kepekaannya terhadap ironi dan tragedy dalam interaksi social, dimensi-dimensi manusiawi dari setiap persoalan yang ditemuinya, dan orang-orang yang bersentuhan dengannya dalam penuturan yang sederhana namun cerdas dan mengalir.
-Kompas-

gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment