January 13, 2009

Filsafat Kuno dan Manajemen Modern

Informasi Buku Baru

Judul : Filsafat Kuno dan Manajemen Modern Edisi Bahasa Indonesia
Penulis: Dr. Mochtar Riady
Kata Pengantar: Chen Yujie, Kepala Biro Urusan Tionghoa Perantauan RRT.
Penerbit: BIP

Resensi:
Sejak lebih dari 2750 tahun lalu, Tiongkok telah melahirkan banyak pemikir dan filsuf dengan karya-karya besarnya. Karya-karya itu telah berhasil membawa Tiongkok kepada puncak kejayaannya, baik dalam bidang militer, politik, budaya, dan ekonomi.
Pertanyaannya sekarang adalah apakah filsafat kuno tersebut masih relevan dengan praktik manajemen masa kini? Didalam buku Filsafat Kuno dan Manajemen Modern ini, penulis mampu menjawab pertanyaan tersebut dan melihat bahwa filsafat kuno yang penuh dengan nilai pendidikan dan kebijaksanaan itu dapat dijadikan sebagai cermin dalam menata manajemen masa kini. Didalam buku ini anda akan melihat bagaimana sang penulis, Mochtar Riyadi, “The magic of Bank Marketing”:

- Mencurahkan ide-ide dan hasil pemikirannya untuk menghadapi persaingan yang maha ketat dalam dunia bisnis.
- Mengungkapkan strategi-strateginya guna menghadapi persaingan yang meluas sampai ke bidang politik, militer dan ekonomi.
- Menjabarkan langkah-langkah yang diambilnya untuk mengantisipasi perubahan yang terjadi di masyarakat.

Didalam buku ini anda juga akan melihat bagaimana penulis dengan bijak menyelaraskan keseimbangan antara hukum alam, hukum manusia, dan hukum dagang, sehingga tercipta masyarakat yang harmonis.

Tentang Penulis:
Lulus dari South East University pada tahun 1949, Beliau pernah memimpin beberapa bank swasta terkemuka di Indonesia, diantarannya Panin Bank dan Bank Central Asia (BCA), Chairman Group Lippo ini terkenal sebagai praktisi perbankan yang andal. Ia bahkan mendapat julukan sebagai The Magic Man of Bank Marketing. Tahun 1990 Ia mendirikan Universitas Pelita Harapan, dan bersama rekannya sesama alumni, Ma Chung, ia mendirikan Universitas Ma Chung di Malang. Beberapa karya yang telah ditulis dan diterbitkan: Mencari Peluang di tengah krisis (2001), Nanotechnology Manajemen Style (2003) dan Filsafat Kuno & Manajemen modern (bahasa Mandarin) tahun 2006.

gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment