January 19, 2009

Mutasi DNA Powerhouse

Buku Pilihan

Judul: Mutasi DNA Powerhouse
Penulis: Rhenald Kasali, Ph.D.
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Komentar:
“Bangsa-bangsa besar memerlukan economic powerhouse yang sesuai dengan kondisi dan kekayaan bangsanya. Buku ini inspiratif dan kaya pengetahunan.”
-Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI-

“Setiap perubahan memerlukan terobosan-terobosan, dan terobosan memerlukan keberanian. Buku ini wajib dibaca oleh para eksekutif BUMN”.
-Dr. Sofjan A. Djalil M.B.A., Menteri BUMN-

Resensi :
Temuan-temuan mutakhir dalam ilmu DNA telah mengubah pemikiran dan praktis-praktis bisnis modern. DNA ternyata dapat bermutasi dan menjadi penentu perubahan. Simak dan pelajari bagaimana perusahaan-perusahaan besar dunia berjuang menghadapi resistensi, campur tangan politik, penguasa, tradisi, dan birokrasi (inertia). Simak pula bagaimana strategi Powerhouse Indonesia, Pertamina, dalam bermutasi, menghadapi tekanan-tekanan di dalam maupun diluar, mulai dari kebiasaan-kebiasaan lama, mempertahankan DNA Alpha, mengatasi krisis, membangun citra baru dan mengkombinasikan DNA “E” dan DNA “O”nya. Sebuah buku perubahan yang menjadi pelengkap buku change dan recode dari penulis yang sama, yang menjadi buku bestseller.
Buku ini ditulis untuk mengawali perubahan, khususnya pada perusahaan-perusahaan besar atau mereka yang ingin membesarkan (memutasi DNA) perusahaan/organisasinnya.

Tentang Penulis:
Rhenald Kasali adalah pendidik dan staf pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Saat buku ini ditulis, ia adalah ketua MMUI, dan sebelumnya pernah menjadi ketua program doctor ilmu manajemen. Ia memperoleh gelar S1 dari FEUI dan S2 serta S3nya dari University of Illinois at Urbana – Champaign, USA. Ia juga memperoleh pelatihan daya saing dari Prof.Michael Porter, Harvard Business School. Buku-buku sebelumnya adalah Change! Dan Recode Your Change DNA yang telah mengantarkan perubahan di berbagai perusahaan dan lembaga-lembaga public.

gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment