March 8, 2009

Dari Pramuniaga Menjadi Pengusaha Sukses

Buku Pilihan

Judul: Dari Pramuniaga Menjadi Pengusaha Sukses
(Bagaimana Perusahaan dengan modal awal $600 dapat menjadi superstore ternama di Amerika).
Pengarang: David Green dan Dean Merril Pendiri & CEO Hobby Lobby
Penerbit: BIP

Pelajari rahasia keberhasilan bisnis ritel dari seseorang yang membangun superstore dekorasi rumah dan kerajinan tangan dari bawah.
Industri ritel sudah mengalami perubahan yang besar selama 30 tahun terakhir ini. Namun ada satu perusahaan yang tidak hanya tetap konsisten dalam pasar yang fluktuatif bahkan ketat ini, tetapi juga berhasil berkembang.
Dari Pramuniaga Menjadi Pengusaha Sukses akan mengajak anda membaca kisah David Green, orang yang membangun keberhasilan Hobby Lobby yang fenomenal itu. Green berhasil melampaui persaingan di pasar ritel dan dapat mengembangkan perusahaan dengan modal awalnya hanya $600 hingga menjadi perusahaan dengan penjualan sebesar
$1,3 miliar per tahun.

Pencapaian Green yang luar biasa ini bukan didasarkan pada teori dari sekolah bisnis, tetapi dari pengalaman langsung sebagai seorang manajer toko. Penerapannya yang kreatif diantarannya adalah:

-Melatih para manajer untuk tidak menghabiskan waktu lebih dari 30 menit dalam mengerjakan pekerjaan administrasi.

-Daripada membayar agen, dia merakit sebanyak mungkin produk di gudangnya.

-Memberikan kebebasan membeli kepada pegawai divisi pembelian tetapi tetap dalam jalur yang benar.

-Mengutamakan Tuhan dan keluarga.

Dari Pramuniaga Menjadi Pengusaha Sukses adalah buku panduan yang praktis dan dipenuhi dengan ide-ide revolusioner bagi orang yang memimpikan keberhasilan di dunia bisnis retail.


Reading to improve the quality of life