March 13, 2009

MIND MAP, For Business Effectiveness

Buku Pilihan

Judul: MIND MAP, For Business Effectiveness
Pengarang: Sutanto Windura
Penerbit: Elex Media Komputindo

Selamat datang di Abad Kecerdasan! Zaman sebelumnya, Abad Informasi, manusia telah mendapatkan informasi yang berlimpah-limpah selama 100 tahun terakhir ini, bermula dari penemuan radio, televisi, dan akhirnya internet dengan berita elektroniknya yang tidak ada habis-habisnya. Belum selesai Anda mencerna suatu informasi baru, sudah muncul lagi informasi baru lain yang berlipat-lipat banyak dan ragamnya. Namun, keberhasilan Anda-atau sumber daya manusia-tidak ditentukan oleh seberapa banyak informasi yang didapat, namun seberapa banyak Anda MEMAHAMI informasi tersebut. Lebih tepatnya, bagaimana Anda mampu mengolah informasi ini menjadi DATA yang berguna dan akhirnya menjadi PENGETAHUAN yang mampu menjamin keberhasilan karier, usaha, dan kehidupan Anda. Pengelolaan informasi ini membutuhkan brain management tool yang disebut Mind Map. Mind Map yang ditemukan oleh Tony Buzan, seorang pakar pengembangan otak dan kreativitas serta pemegang rekor Creativity Quotient tertinggi di dunia, di awal tahun 1970-an, adalah teknik yang paling efisien untuk memasukkan, mengarsip, dan mengeluarkan data dari otak Anda. Dengan Mind Map Anda akan mampu melejitkan seluruh potensi otak Anda dan menjadikan kreativitas Anda TIDAK TERBATAS. Mind Map telah digunakan lebih dari 250 juta orang di dunia, termasuk perusahaan-perusahaan kelas dunia, seperti GE, General Motors, HSBC, HP, Boeing, BP, DEC, Oracle, Barclays International, Disneys, dan perusahaan-perusahaan besar Fortune 500 lainnya. Buku ini akan membawa Anda memahami bagaimana cara otak kita berpikir secara alami yan akhirnya akan memandu Anda pada kehebatan dan aplikasi-aplikasi Mind Map dalam setiap kegiatan pokok bisnis Anda, seperti business planning, presentation, note-taking, brainstorming, meeting, dan time management. Persiapkan diri Anda untuk memasuki tingkat kecerdasan dan kreativitas yang lebih tinggi dengan Mind Map. Make the Most of Your Brain!

Komentar:
“The use of mind mapping is an integral part of my quality improvement program here at boeing. This program has provide saving of over $10 million this year for my organization (10 times my goal).”
-Dr. Mike Stanley, director of special Projects, Boeing Corporation, USA (dari buku the Mind Map Book).

Tentang Penulis :
Susanto Windura adalah putra kelahiran Solo tahun 1970 Lulusan Teknik Industri dari ITB Bandung ini pernah berkarir di bidang property dan berwiraswasta dibidang agrobisnis, tekstil, dan batu bara di berbagai kota. Pengalaman sebagai professional pernah menjabat di bidang penjualan, pemasaran, dan pemimpin sebuah perusahaan publik.


Reading to improve the quality of life