April 15, 2009

INOVATIVE LEADERSHIP

Buku Pilihan

Judul: INOVATIVE LEADERSHIP,
Strategi Untuk Mendorong Pertumbuhan, Inovasi, dan Kinerja
.
Pengarang: Dennis Stauffer
Penerbit: PT. Bhuana Ilmu Populer

Komentar:
“Sangat berharga... lengkap dengan wawasan, kebijaksanaan dan contoh-contoh bagaimana orang berpikir, dan mengapa beberapa lingkungan mendukung perubahan , sedangkan sebagian lingkungan lainnya justru menolak perubahan.
__ Art Fry, 3M Corporate Scientist, Penemu dari Post – it Notes

“Penuntun yang sangat baik dalam aspek-aspek penting kepemimpinan yang inovatif. Prinsip-prinsip dan pola-pola ini akan meningkatkan kinerja organisasi anda dengan cepat.
__ Richard N. Knowles, Ph.D, Penulis dari The Leadership Dance, Mantan Exec., E.I Dupont

“Dennis Stauffer menyajikan gagasan yang kompleks dengan cara yang jelas dan mudah dimengerti. Pemimpin bisnis akan melihat bahwa ini adalah buku yang cepat dan praktis tentang kepemimpinan dalam lingkungan yang berubah dengan cepat__”
__ Mary Ann Allison, Penulis dari The Complexity Advantage, Ketua dari The Allison Group

Resensi :
Innovative Leadership adalah tentang inovasi – apa penyebabnya, apa yang membuatnya mengalir dan bagaimana mengilhaminya. Dennis Stauffer memberikan strategi yang unik dan ampuh untuk mengubah cara berpikir karyawan dan cara manajer dalam memimpin. Ia memberikan pendekatan yang imajinatif, tetapi sangat pragmatis untuk membuat perubahan yang sebenarnya – suatu manifesto bagi cara yang baru dan inofatif dalam melakukan bisnis.

Buku sederhana ini membahas inovasi sebagai suatu yang diperlukan dalam bisnis, bukan suatu pilihan, dan menyajikan solusi dalam format penuntun yang mudah untuk diterapkan. Bagi pemimpin yang berusaha menciptakan perubahan yang terus-menerus dan pertumbuhan yang berkesinambungan, buku ini tidak sekedar memberikan wawasan yang inspirasional dan mengidentifikasi pemikiran-pemikiran, perilaku, dan nilai-nilai yang memberikan kontribusi dan inovasi, tetapi juga hal-hal yang dapat merusaknya.

Pertama, Stauffer membahas tentang berpikir searah jarum jam, suatu metafora sederhana bagi pendekatan yang bersifat revolusioner dalam menciptakan dan menerapkan gagasan yang berharga. Kemudian berdasarkan hal itu ia menjelaskan karakteristik yang diperlukan bagi “Kepemimpinan Yang Inovatif”, strategi dan teknik yang mendorong pertumbuhan, membangkitkan inovasi, dan meliputi kinerja di semua tingkat

Buku ini memberikan para pemimpin bisnis suatu model yang baru – model yang menciptakan kultur dari inovasi dan memiliki kekuatan untuk mengubah perusahaan menjadi incubator dari gagasan baru yang besar.


Tentang Penulis :
Dennis Stauffer adalah seorang jurnalis yang memenangkan Emmy Award, Mantan Editor bisnis, dan pendiri Insight Fusion, sebuah firma pembicara dan konsultan


Reading to improve the quality of life