April 28, 2009

MEMBONGKAR KEJAHATAN JARINGAN INTERNASIONAL

Judul: MEMBONGKAR KEJAHATAN JARINGAN INTERNASIONAL
Pengarang: John Perkins
Penerbit: UFUK Publishing House
Komentar:
“Buku ini tidak hanya membeberkan suatu konspirasi korupsi yang telah mengorbankan ketidakstabilan di seluruh muka bumi, tapi juga menawarkan berbagai solusi dan petunjuk praktis yang mudah dipahami untuk menghadapi kejahatan itu.”
__SINDO__

Resensi :
Untuk pertama kalinya seorang Mantan Bandit bicara blak-blakan tentang sebuah kejahatan global seperti John Perkins. Melalui alur tulisan yang tak membosankan dan mudah dimengerti, ia membongkar kejahatan jaringan internasional atas upaya Pemiskinan Negara-negara dunia ketiga. Sebut saja Tibet, Kongo, Lebanon, Venezuela, Irak, dan lainnya. Ditambah perusahaan besar yang kerjanya memeras keringat pegawainya.

Indonesia sendiri dijarah, kekayaannya dihisap habis, potensinya dilemahkan, posisi tawarnya di hadapan lembaga internasional menjadi tak berharga, rakyatnya dimiskinkan, dan hanya menguntungkan segelintir orang yang menjadi perantara jaringan hitam ini.

Tentang Penulis :
John Perkins telah menjalani empat macam kehidupan; sebagai Bandit Ekonomi, CEO sebuah perusahaan energi alternatif yang sukses, seorang ahli kebudayaan pribumi dan perdukunan (shamanisme), seorang gugu, dan penulis yang memanfaatkan pengalamannya untuk mempromosikan ekologi. Sebagai Bandit Ekonomi, Perkins telah membeberkan intrik-intrik internasional dan korupsi yang mengubah Amerika menjadi imperium dunia.

Ia juga bepergian ke banyak Negara – Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah – serta terlibat langsung atas berbagai peristiwa yang paling dramatis yang pernah terjadi di dunia modern, termasuk kasus pencucian uang di Saudi Arabia, kejatuhan Shan Iran, pembunuhan terhadap presiden Panama Omar Torrijos, dan invasi militer ke Irak 2003

Reading to improve the quality of life