May 12, 2009

The Heart Inside the Heart Susahnya Menyatukan Dua Hati

Judul: The Heart Inside the Heart
Susahnya Menyatukan Dua Hati,Apa yang perlu diketahui wanita sebelum menikah, selingkuh, atau Bercerai.
Pengarang: Alexandra Dewi
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Sinopsis:
Kisah Cinderella yang happily ever after membuai banyak pasangan
Yang akan menikah. Mereka seakan lupa bahwa mereka dua pribadi yang berbeda sifat, minat, kebiasaan, latar belakang keluarga, kondisi financial, dan sebagainya.

Perselisihan yang terjadi umumnya berakar dari perbedaan cara pandang dan cara menyikapi hal-hal tersebut.

Cinta memang dasar utama untuk membangun ru,ah tangga yang bahagia, namun realitas kehidupan memberi banyak tantangan dan ujian untuk mempertahankan pernikahan. Pada akhirnya pernikahan itu adalah suatu kompromi dan toleransi antara suami istri untuk menjaga komitmen berdua, yang di dalamnya terkandung apresiasi dan kasih saying terhadap satu sama lain.

Melalui buku yang ditulis dengan gaya tutur yang enak, akrab, dan tanpa kesan menggurui ini, Alexandra Dewi mengingatakan kita bahwa pernikahan bukan sesuatu yang instant, tetapi sesuatu proses yang perlu diupayakan setiap hari. Dan usaha-usaha untuk membuat pernikahan kita lebih bahagia, mau tidak mau harus dimulai dari diri kita sendiri.

Komentar :
“Bacaan mengasyikkan untuk para waniat di kancah pergaulan masa kini. Membuka evaluasi diri untuk tetap fashionably exist, sebagai a happy married woman”.
-Fitri Wiana, Deputy chief Editor Harper’s Bazaar Indonesia

“Dengan gaya tuturnya yang santai dan bersahabat, Dewi mengingatkan kita bahwa pernikahan bukan suatu hal yang instant, melainkan suatu proses yang perlu diupayakan bersama. Bagaimana perlunya selalu berusaha mengembangkan konsep ‘kita’ tanpa kehilangan keunikanpribadi ‘aku’ masing-masing. Dengan demikian, tujuan dan visi bersama, yaitu menjadi pasangan keluarga yang bahagia.
-Clara Kriswanto, psikolog dan coach keluarga,penulis buku : Keluargaku permataku dan seks, es krim, dan kopi susu : Ngobrolin seks di ruang keluarga.


Reading to improve the quality of life