June 13, 2009

MANCHESTER UNITED Optimisme, Tragedi, & Kejayaan

Judul:MANCHESTER UNITED Optimisme, Tragedi, & Kejayaan
Pengarang: Yasser Arafat & Ary Wirawan
Penerbit: B First

Sinopsis :
Lebih dari satu abad, Manchester United (MU) mampu bertahan dan menjaga tradisi sejarah besar. Pada awal berdirinya MU hanyalah sekumpulan pekerja depot kereta api yang gemar bermain bola. Dalam perjalanannya, MU menjadi klub sepak bola yang penuh gejolak, hampir bangkrut di awal 1900-an, dan terpuruk di divisi ketiga musim 1933-1934. Namun, pada akhirnya MU mampu menjadi simbol klub professional yang mampu menghimpun kekuatan untuk bangkit, sehingga menjadi klub terkaya dan paling digandrungi di seantero dunia. Diperkirakan, MU memiliki fans kurang lebih 5% dari seluruh penduduk bumi.

Dunia sepak bola boleh saja terdiam kala terjadi tragedy kecelakaan pesawat yang mengangkut tim MU di Munich. Namun, MU menjawab tantangan dengan menjadi juara Eropa sepuluh tahun kemudian. Kejayaan ini berlanjut hingga era Sir Alex Ferguson yang berhasil membuat Manchester United semakin populer.

Buku ini didedikasi untuk fans klub MU dan apresiasi tinggi untuk Manchester United sebagai sebuah klub dengan prestasi tinggi pula. Buku ini merupakan bukti sejarah panjang Manchester United yang pantas dan layak untuk diabadikan.

Reading to improve the quality of life