July 17, 2009

A Mother Like Alex

Judul: A Mother Like Alex
Kisah nyata menyentuh tentang kegigihan seorang perempuan tangguh
Merawat sembilan anak “ istimewa”

Pengarang: Bernard Clark
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Komentar:

“ Sebuah buku yang lain daripada yang lain- tentang kekuatan Cinta yang menyembuhkan “ The Bookseller

Sinopsis :
Ketika baru berusia 13 tahun dan ikut membantuibunya di bangsal sebuah rumah sakit setempat, Alex berjumpa dengan Billy, pemuda yang menidap Down’s Syndrome. Pertemuan itu telah mengubah jalan hidupnya. Alex bersumpah untuk mendedikasikan hidupnya merawat bayi-bayi Dows’s Syndrome—yang sebagian besar dilupakan keluarga dan masyarakat.

Pada usia 28 tahun, dan tidak menikah, Alex berjuang menghadapi dinas social inggris yang kolot agar bisa mengadopsi anaknya yang pertama, Matthew. Dia menjadi salah satu perempuan lajang pertama di Inggris yang berhasil maengadopsi anak. Tetapi Alex tidak berhenti sampai di sini.

Dengan kekuatan tekad dan kemuliaan hatinya, dia berhasil mengadopsi tujuh anak dan mengasuh dua anak “istimewa” lainnya. Di dalam rumahnya yang besar ada tujuh anak Down’s Syndrome, seorang anak yang kesehatannya sangat buruk dan tidak bisa bertahan hidup lama, dan seorang anak penderita autisne. Semua anak diarawat dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam kehidupan keluarga bahagia.

Reading to improve the quality of life