August 19, 2009

CATATAN HITAM LIMA PRESIDEN INDONESIA

Judul: CATATAN HITAM LIMA PRESIDEN INDONESIA
Jalan Baru Membangun Indonesia

Pengarang: ISHAK RAFICK
Penerbit: UFUK

Sinopsis:
Yang akan Anda baca ini memang bukan sesuatu yang manis. Buku ini juga tentu tidak ditujukan untuk meyenangkan setiap orang seperti cerita pengantar dongeng.

Didalamnya, memuat rekaman hitam bersejarah yang boleh jadi belum pernah terungkap di media. Ini adalah hasil penelusuran jurnalistik selama 10 tahun. Catatan yang tajam dan paling komprehensif yang membedah kegagalan demi kegagalan presiden kita dalam membawa Indonesia tinngal landas.

Satu hal yang pasti, ada solusi dan pencerahan yang ditawarkan sang penulis kepada kita dengan cara memberi gambaran apa adanya tentang tanah air tercinta. Setidakya agar muncul ide-ide kreatif untuk menyelesaikanya.

Komentar :

“Buku ini menarik karena merupakan hasil penelusuran jurnalistik sepanjang satu dekade, dengan dilengkapi analisis kritis yang komprehensif menyangkut aneka peristiwa ekonomi-politik yang berlangsung dalam kurun waktu itu.”-----seputar indonesia

“Apa yang salah dengan pengelolaan negeri ini sampai gagal tinggal landas ? kenapa negeri yang dilimpahi kekayaan alam,justru jadi bangsa kuli dan kekurangan pangan? Lebih menukik,kesalahan kebijakan apa yang diperbuat pemimpin bangsa ini,sehingga Indnesia harus karam cuku dalam? Pertanyaan-pertanyaan itula yang coba dijawab penulis.”-----Suara Merdeka

Tentang Penulis :

ISHAK RAFICK memulai karir jurnalistik pada 26 April 1995 di majalah bisnis trkemuka SWAsembada. Dialah yang mewacarai Edward Soeryadjaya yang berbisnis minyak di kanada setelah mantan bos Grup Summa itu meninggalkan tanah air. Dia juga yang berhasil mengungkap pohon bisnis Bob Hasan, bos Kiani Kertas dan Bank Umum Nasional. Sekarang penulis telah bekerja di majalah Globe Asia, satu-satunya majalah bisnis berbahasa inggris di Indonesia. Dia juga Aktivis ProDemokrasi dan salah satu anggota Alumni Universitas Indonesia.


Reading to improve the quality of life