August 29, 2009

O.I PEDOMAN PRAKTIS OBAT INDONESIA

Judul: O.I PEDOMAN PRAKTIS OBAT INDONESIA

Pengarang: dr. Iskandar Junaidi

Penerbit: Bhuana Ilmu Populer

Sinopsis:
Secara Umum, obat-obatan harus diresepkan oleh dokter, tetapi ada juga beberapa obat yang termasuk dalam golongan obat yang dapat diberikan oleh petugas kesehatan yang lainnya. Penting sekali tersedia informasi yang jelas , tepat, akurat agar para petugas kesehatan serta masyarakat dapat membuat pilihan yang tepat terhadap obat yang kan digunakan. Buku ini memuat berbagai informasi mengenai penggunaan obat secara detail mulai dari :
•Indikasi, efek samping, dosis untuk anak, wanita hamil dan menyusui.
•Keterangan dan peringatan bila obat tersebut harus digunakan dengan hati-hati.
•Informasi obat berikut nama dagangnya.
•Panduan penggunaan obat.
•Bentuk dan jenis obat.
•Prinsip dan mekanisme kerja obat.

Untuk memudahkan Anda, buku ini disajikan dalam urutan sesuai abjad, yaitu mulai dari namapenyakit/bagian tubuh sampai nama atau merek dagang obat.

Tentang penulis :
Dr. Iskandar Junaidi adalah seorang dokter yang sudah lama bekecimpung di bidang farmasi dan obat-obatan pada perusahaan multinasional. Gelar dokter diraihnya di Univeritas Maranatha Bandung dan Universitas Padjadjaran Bandung. Lahir di palembang pada Desember 1963. sebelum menyelesaikan studinya, ia telah bekerja pada perusahaan yang bergerak dalam bidang obat-obatan di Bandung, kemudian pindah ke Jakarta untuk bergabung dengan perusahaan multinasional. Selama menjalankan tugas, penulis sering memberikan presentasi di berbagai acara seperi seminar, symposium, dan kongres baik lokal, regional maupun nasional.

Reading to improve the quality of life