August 29, 2009

SEMPER FI

Judul: SEMPER FI
Kepemimpinan Bisnis Ala U.S. Marine Corps

Pengarang : Dan Carrison & Rod Walsh
Penerbit: BIP

Sinopsis:
Selama lebih dari 200 tahun, U.S.Marine Corps (USMC) atau Korps Marinir AS telah menjadi teladan sempurna kepemimpinan kelas dunia. Diam-diam Semper Fi menyoroti apa yang membuat USMC berhasil, menunjukan cara menciptakan pelatihan dan budaya menejemen yang mampu menggali potensi terbaik setiap pekerja. Buku ini memberikan berbagai petunjuk praktis untuk mendorong loyalitas, menginspirasi prakarsa perorangan , membangun tim berkinerja tinggi, dan banyak lagi.

Komentar:
“Para Marinir meretas jalan dari Danang ke Kuwait. Sementara para mantan Marinir membuka jalan di kantor-kantor dan ruang dewan direksi di seluruh Amerika. Semper Fi menyajikan hal yang apa adanya melalui analisis sistematis seputar apa yang bisa membuat seorang Marini menjadi pemimpin – di dalam dan di luar korps. Semper Fi akan anda baca dan rujuk berulang kali. Dan Carrison dan Rod Walsh mengingatkan saya (yang singkat dan sedang-sedang saja) bertahan lebih lama”.
_Dan Rather_

“Bisnis bisa tampak seperti perang. Namun, perang adalah perang, dan Marinir memahaminya lebih baik dari siapapun. Ini terjadi karena Marinir memahami manusia – dan mereka sangat memperhatikan perekrutan dan pengembangan. Carrison dan Walsh menunjukan alasannya”.
__Fast Company__

“Wahai para manajer, serutlah pensil sebelum membaca Semper Fi. Anda pasti ingin membuat catatan”.
__American Way__

Tentang Penulis :
DAN CARRISON dan ROD WALSH sama-sama mantan Marinir dan sekarang menjadi eksekutif bisnis yang sukses. Kolom dwimingguan mereka, “Rossie’s Bar & Grill”, dibeli oleh The New York Times Syndicate. Mereka menyumbangkan sebagian royalti dan imbalan dari penjualan buku, seminar, dan sebagai pembicara dalam program “Toys for Tots” USMC. Dan Carrison tinggal di Los Angeles, California, sedangkan Rod Walsh di Woodland Hils, California. Mereka bisa dihubungi melalui situs jejaring www.semperFiConsulting.com

Reading to improve the quality of life