August 29, 2009

ANTASARI, KPK,& Belitan Cinta Segi Tiga

Judul: ANTASARI, KPK,& Belitan Cinta Segi Tiga

Pengarang : Burhanuddin Abe & Faisyal
Penerbit: Idola Kita

Sinopsis:
“Sebagai orang awam, kami sekeluarga terenyuh hati melihat Pak Antasari mengenakan baju tahanan itu. Tapi kami bangga dengan sikap tegasnya, dia ingin memberi contoh kepada warga Negara lain bahwa siapapun harus taat hukum”, ujar adik kandung Antasari, Asmulyati Azhar.

Salah satu yang membuat orang selalu tegar dalam menghadapi masalah adalah dukungan keluarga. Mantan ketua KPK ini, selain mendapat dukungan keluarga juga dianggap sebagai sosok paling dibanggakan. Apalagi ada anggapan dikalangan masyarakat bahwa sosok Antasari identik dengan KPK, karena beliau sangat gencar dan tanpa takut memberantas korupsi.

Investigasi dalam buku ini akan menyingkap banyak sisi yang selama ini mungkin tak diketahui publik:
- Pembentukan dan Kinerja KPK
- Sepak terjang Antasari dan citra KPK dimata masyarakat
- Seberapa kuat KPK tanpa Antasari
- Konspirasi apa yang dirancang oleh para koruptor untuk menyingkirkan orang-orang yang hendak menghalagi aksi mereka

Tentang Penulis :
Burhanuddin Abe adalah seorang penulis dan wartawan paruh waktu. Lulusan Fisipol UGM, jurusan ilmu Hubungan Internasional, Yogyakarta tahun 1988, ini juga aktif di dunia kreatif periklanan, program TV, dan Ke-PR-an.

Faisyal Chaniago, dunia tulis menulis sudah dia geluti semenjak kuliah di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta. Waktu kuliah pernah meraih juara III dalam lomba karya ilmiah yang diselenggarakan kampus tersebut. Dan mendapat piagam atas keikutsertaan dalam lomba karya ilmiah tentang masa depan pendidikan Indonesia yang diselenggarakan oleh Toyota Foundation. Disela-sela kuliah bersama teman-teman setempat membuat majalah kampus bernama Demos.

Reading to improve the quality of life