September 9, 2009

Diego Armando MARADONA Legenda Si Tangan Tuhan

Judul: Diego Armando MARADONA
Legenda Si Tangan Tuhan

Pengarang: Jopakagula
Penerbit: Media Pressindo

Sinopsis:
Maradona… satu nama yang hampir seluruh dunia tahu. Legenda sepak bola ini dipuja dan dicinta, sekaligus dibenci dan dicaci. Gol-gol indah banyak dibuatnya hingga menjadikannya bak seorang dewa. Bahkan, ada sekelompok umat di kota Rosario, Argentina yang menganggapnya seperti nabi. Tak tanggung-tanggung catatan kisah hidup Maradona pun dipakai sebagai kitab suci.

Gol Maradona yang sangat terkenal adalah yang disebutnya sebagai “Gol Tangan Tuhan” pada Piala Dunia 1986 saat melawan Inggris. Sudah puluhan tahun “Gol Tangan Tuhan” itu terjadi, namun kekecewaan publik Inggris tidak begitu saja hilang. Puncaknya adalah percobaan pembunuhan Maradona oleh Welleorth (Pria berkebangsaan Inggris), namun percobaan pembunuhan tersebut gagal.

Sepak bola telah mengangkatnya dari kemiskinan dan menjadikannya seorang bintang lapangan yang begitu melegenda. Kemewahan yang melingkupinya seakan membuat Maradona lalai, ia terjerumus banyak masalah. Dari masalah wanita hingga ketergantungan narkoba menjadi catatan kelam hidupnya. Apakah yang menyebabkan ia terjerumus pada lembah hitam? Benarkah “Gol Tangan Tuhan” sengaja dilakukannya? Bagaimana seluk-beluk Maradona kecil hingga menjadi bintang? Temukan semuanya dalam buku ini.

Reading to improve the quality of life