September 9, 2009

Siapa Bilang Merokok Makruh?

Judul: Siapa Bilang Merokok Makruh?
Pengarang: Muchtar A.F

Penerbit: Bhuana Ilmu Populer

Sinopsis:
Rokok telah menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat, sebagai penghangat tubuh ketika cuaca dingin, penghilang rasa stress, teman minum kopi, teman dalam menikmati lamunan, atau teman dalam pergaulan. Padahal nikotin dari sebatang rokok adalah jalan menuju digunakannya zat-zat adiktif berbahaya lainnya seperti narkotika dan psikotropika.

Sayangnya walaupun para perokok telah mengetahui adanya keterkaitan yang jelas antara kebiasaanmerokok dengan bergbagai penyakit yang bakal dideritanya seperti yang tertera dalam peringatan di setiap bungkus rokok,namun para perokok belum surut dalam menghentikan kebiasaannya mengisap rokok.

Dalam buku ini memuat berbagai fenomena rokok dar berbagai sudut pandang: kesehatanekonomi,hubungan sosial masyarakat,dan agama.

Tentang penulis :
Penulis adalah anggota deari Indonesian smoking Preventive Foundation LP2AM ICMI Orda kota Bandung. Dan Indonesian Blood Donors Association. Akhir tahun 2006 pensiun dari PT.Telekomunikasi Indonesia.

Penulis sering menulis buku dan artikel-artikel di berbagai media cetak. Kepedulian terhadap pola hidup yang sehat dan beretika inilah yang membuatnya menuangkan ide-idenya ke dalam buku yang akan berguna untuk gaya hidup oaring banyak.

Reading to improve the quality of life