October 15, 2009

ESCAPE Kisah Nyata Perempuan Yang Melarikan Diri Dari Sekte Poligami Di Amerika

Judul: ESCAPE
Kisah Nyata Perempuan Yang Melarikan Diri Dari Sekte
Poligami Di Amerika

Penulis : Carolyn Jessop dan Laura Palmer
Penerbit: HIKMAH

Komentar:
“Kisah yang sangat ajaib dan mengejutkan… kenyataan terkadang memang bisa jauh lebih aneh daripada fiksi.”
__ Jon Krakauer, Penulis buku Into Thin Air dan Into The Wild

Sinopsis:
Tujuh belas tahun lamanya Carolyn Jessop terjebak dalam pernikahan poligami di sekte Fundamentalist Church of Latter Day Saints, sekte sempalan yang sudah tak diakui keberadaannya oleh Gereja Mormon.

Pada usia delapan belas, Carolyn dipaksa menikahi Merril Jessop, pria yang lebih tua tiga puluh dua tahun daripada dirinya, sebagai istri keempat. Selanjtnya, hidup bagai penjara bagi Carolyn. Ia memiliki delapan anak, menderita penganiayaan psikologis dari suami beserta keenam istri lainnya, dan tak mempunyai hak utuk membuat keputusan sendiri.

Akhirnya Carolyn membulatkan tekad dan memberanikan diri menyusun rencana melarikan diri pada 2003 bersama kedelapan anaknya, meski hanya membawa $20.

Tentang Penulis:
Carolyn Jessop dilahirkan pada 1968. pada umur delapan belas dia menikah dengan Merril Jessop sebagai istri keempat. Selama tujuh belas tahun pernikahan poligaminya, Carolyn memiliki delapan anak, tetapi hidupnya tidak bahagia. Ia dikekang secara fisik dan psikis. Carolyn akhirnya melarikan diri pada 2003 bersama kedelapan anaknya. Dia kini tinggal di Utah.

Reading to improve the quality of life