October 15, 2009

THE GIRL WITH THE DRAGON TATTO

Judul: THE GIRL WITH THE DRAGON TATTO

Penulis : Stieg Larsson
Penerbit: QANITA

Komentar:
“Sebuah mega bestseller di Eropa. Pasti memikat pembaca yang mencar thiller dengan plot yang cerdas, perburuan pembunuhan berantai, dan pencarian orang hilang.”
_ Washington Post

“Salah satu novel fiksi kriminal terbaik yang pernah kubaca.”
_ Shots Magazine.

Sinopsis:
Harriet Vanger, putri salah satu keluarga paling berpengaruh di Swedia, hilang 40 tahun yang lalu.

Kasusnya tak terpecahkan. Tak ada mayat. Tak ada saksi. Tak ada bukti. Semua petunjuk mengarah ke jalan buntu.

Henrik Vanger, sang paman, yakin keponakannya itu dibunuh dan pelakunya adalah salah seorang anggota keluarga Venger. Ia menyewa Mikael Blomkvist, seorang jurnalis investigative sekaligus pemilik majalah Millenium, untuk menyelidiki kasus Harriet.

Dalam investigasinya, Blomkvist mendapat bantuan dari Lisbeth Salander, gadis punk asosial yang jenius dan memiliki memori fotografis dan keahlian hacking.

Mereka menemukan kaitan antara hilangnya Harriet dengan sejumlah kasus pembunuhan berantai yang tak terpecahkan. Berdua mereka berupaya menguak rahasia kelam keluarga Vanger yang hamper membuat nyawa Blomkvist hilang.

Tentang Penulis:
Stieg Larsson meninggal tahun 2004, hanya beberapa saat setelah mengirimklan naskah The Girl With the Dragon Tatto dan dua sekuelnya. The Girl With the Dragon Tatto, novel pertama dari Blomkvist & Salander Trilogy, telah mencatat pelbagai prestasi gemilang.

Reading to improve the quality of life