December 20, 2009

THE HUNGER GAMES

JUDUL: THE HUNGER GAMES
PENULIS : Suzanne Collins
PENERBIT: PT.Gramedia Pustaka Utama

SINOPSIS:
Dua puluh empat peserta .
Hanya satu pemenang yang selamat.

Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri Negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikelilingi dua belas distrik. Katniss, gadis 16 tahun, tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di wilayah termiskin di Distrik 12.

Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung dan ditayangkan secara langsung di acara televise The Hunger Games. Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah: membunuh atau dibunuh.

Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti The Hunger Games. Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.

TENTANG PENULIS :
Sejak tahun 1991Suzanne Collins bekerja sebagai penulis cerita televise untuk program anak-anak. Belakangan ia juga dikenal sebagai penulis novel fantasi remaja dengan beberapa serial yang sukses termasuk The Hunger Games.

Saat ini ia tinggal di Connecticut bersama keluarganya dan sepasang kucing yang dipungut dari halaman belakang rumah mereka

Reading to improve the quality of life

No comments:

Post a Comment