December 20, 2009

POFI Pegangan Orang Film

JUDUL: POFI Pegangan Orang Film
PENULIS : Sugoy Suhendra
PENERBIT: Elex Media Komputindo

SINOPSIS:
Berbagai kalangan memprihatinkan kualitas film – lebih-lebih sinetron yang ditayangkan broadcast televise. Tayangan-tayangan hiburan bukannya mengandung lebih banyak muatan pendidikan. Sebagai pengamat pertelevisian berpendapat, bahwa program televise swasta saat ini berpotensi untuk mempengaruhi anak-anak kecil/remaja/masyarakat ke hal-hal negative.

Broadcast televise berusaha keras memperebutkan rating teratas. Semakin tinggi rating program acara sebuah broadcast televise berdampak terhadap kenaikan omzet iklan. Salah satu acara yang dapat mendongkrak rating atas adalah sinetron-sinetron atau film yang dibintangi wanita-wanita cantik, muda, seksi, dan sensasional.

Para artis/actor berperan untuk memberikan kontribusi agar sinetron-sinetron dan film-film yang mereka bintangi semakin berkualitas. Proses belajar dan latihan acting sanat perlu dilakukan untuk bisa menjaga kualitas acting mereka agar lebih baik dan lebih baik lagi. Jangan abaikan belajar acting itu, pal;ing tidak mempelajari dasar-dasar acting yang dapat dilaklukan melalui pemahaman isi buku ini.

TENTANG PENULIS :
Sugoy Suhendra lahir di Jakarta 3 Mei 1871 dengan nama asli Suhendra. Lulusan SMA negeri 23 Tomang Jakarta tahun 1989 ini poernah belajar acting di sanggarEidelweis Jakarta. Karena harus mengikuti job training di Osaka, Jepang, membuat Suhendra hanya bisa mengikuti pelatihan acting pimpinan Aditya Gumay tersebut selama 2 bulan.

Ia belajar selama satu tahun di negeri Sakura (Mei 1991 – April 1992). Banyak ilmu yang didapatkan, seperti budaya dan etos kerja orang Jepang. Sepulangnya dari Jepang, Suhendra menambahkan nama depannya dengan kata Sugoy (bahasa Jepangnya Sugoi). Sehingga namanya menjadi Sugoy Suhendra.

Menyadari bahwa produksi film atau sinetron adalah kerja tim, dan membutuhkan manajemen serta managerial yang baik, Sugoy menambah wawasannya dengan kuliah di Universitas Mpu TAntular Fakultas Ekonomi jurusan management pada tahun 2002. dan ia berhasil menyelesaikan Strata satunya itu pada tahun 2006 dengan skripsi berjudul PEntingnya Pelatihan Untuk MEningkatkan Kualitas Sumber Daya MAnusia, yang dipertahankan dengan baik di hadapan tim penguji.

Untuk lebih mendekatkan komunikasi antara pembaca dan penulis buku ini, silakan kunjungi add facebook; sugoy suhendra atau blog www.sugoysuhendra.blogspot.com (dunia film, menulis, dan aku)

Reading to improve the quality of life

No comments:

Post a Comment