February 3, 2010

MESSAGE OF MONDAY MENATAP ISI JENDELA HATI

JUDUL : MESSAGE OF MONDAY
MENATAP ISI JENDELA HATI
PENULIS : SONNY WIBISONO
PENERBIT: ELEX MEDIA KOMPUTINDO

SINOPSIS:
Message of Monday (MOM) awalnya merupakan artikel motivasi yang dikirim secara rutin setiap hari senin ke berbagai milis komunitas. Diluar dugaan artikel-artikel tersebut mendapat sambutan besar dari para penerima artikel. Banyak blogger yang memposting artikel-artikel tersebut ke dalam blog pribadi masing-masing.

Kelebihan dari sejumlah artikel itu adalah kisah yang diangkat merupakan kisah nyata sehingga merupakan sebuah realitas bukan fiksi. Kisah nyata tersebut kemudian diambil hikmahnya menjadi pengalaman yang proses pembelajaran dalam menjalani hidup dan kehidupan. Para pembaca menjadi akrab dengan kisah yang diangkat karena merasa tidak menggurui tapi belajar bersama dari hikmah kehidupan.

Topik yang disajikan umumnya bersifat kemanusiaan. Misalnya pada artikel "Menuju Titik Nol" berkisah tentang keihklasan. Artikel lain yang menarik adalah sikap menghargai orang lain yang membawa makna besar dalam artikel "penghargaan". Ajakan untuk berbuat baik berusaha keras untuk sebuah upaya kemajuan tertuang dalam artikel "Aji Mumpung Yuk !"

Keunggulan buku ini terletak kemampuan penulisnya mengartikulasikan mengangkat hal-hal yang sederhana menjadi sebuah pembelajaran. Artikel itu juga sangat kontekstual dan bahasanya mudah dipahami. Penulisnya juga memiliki kemampuan bernarasi disertai bahasa humor yang sangat tinggi.
Buku ini cocok dibaca semua kalangan karena setiap kisah yang diangkat dapat menjadi pelajaran bagi semua orang.

KATEGORI: PSIKOLOGI

Reading to improve the quality of life

No comments:

Post a Comment