February 3, 2010

Understanding Islamic Finance. A-Z Keuangan Syariah

Judul: Understanding Islamic Finance. A-Z Keuangan Syariah
Penulis : MUHAMMAD AYUB
PENERBIT: GPU

SINOPSIS:
Dalam Understanding Islamic Finance, Muhammad Ayub memperkenalkan semua unsur penting dalam pasar yang makin berkembang ini, memberikan penjelasan mendalam serta penjabaran lengkap atas semua produk dan proses utama yang berkaitan dengan keuangan Islami.

Topik-topik utama yang dibahas antara lain:
+prinsip-prinsip keuangan Islami;
+ produk dan prosedur kunci yang digunakan atau mungkin diterapkan oleh Institusi Keuangan Internasional untuk mendanai beragam klien yang sesuai secara Syariah;
+ pembahasan peran yang bisa dimainkan keuangan Islami dalam pembangunan sistem keuangan dan ekonomi;
+ contoh-contoh praktis dan operasional yang mencakup pengelolaan dana serta simpanan oleh bank, pembiayaan beragam sektor ekonomi, pengelolaan risiko, segi akuntansi, dan pasar serta instrumen keuangan Islami; dan
+ penilaian atas kritik-kritik umum mengenai keuangan Islami.

Buku ini sangat penting bagi para profesional di bidang perbankan dan institusi keuangan yang berkomitmen untuk membangun solusi keuangan Islami, juga para mahasiswa yang mendalami topik keuangan Islami.

"Muhammad Ayub memberikan pemahaman paling menyeluruh mengenai kontrak, produk, dan sistem dalam keuangan Islami. Dia menggali bagaimana konsep-konsep itu berakar dalam sistem ekonomi Islami dengan cara menarik bagi para akademisi, sambil juga memberikan penjelasan terkait produk-produk yang bermanfaat bagi para praktisi keuangan."
---Profesor Rodney Wilson, Direktur Pendidikan Pascasarjana, Durham University



TENTANG PENULIS :
Tentang Pengarang: Muhammad Ayub
MUHAMMAD AYUB adalah Direktur Pelatihan, Pengembangan, dan Aspek Syariah di IIBI., London. Sebelumnya, dia bekerja di State Bank of Pakistan (bank sentral), mengepalai Divisi Ekonomi Islami dan Divisi Kesesuaian Syariah sebagai Senior Joint Director dalam Departemen Perbankan Islami dan Riset. Dia juga merupakan Kepala Perbankan Islami di NIBAF, divisi pelatihan SBP. Selain menyumbangkan banyak materi pelatihan mengenai topik ini, dia juga menjadi Master Trainer dalam teori serta praktik keuangan Islami.
Selama dua dekade terakhir, dia terlibat dalam R and D Industri Perbankan Islami, Pengembangan Produk, peraturan IB Prudential, Pengelolaan Risiko, kontrol dan audit terkait Syariah dalam institusi-institusi perbankan Islami.

Kategori: Nonfiksi/Manajemen, Bisnis, dan Investasi

Reading to improve the quality of life

No comments:

Post a Comment