January 19, 2009

Indonesia Sejahtera, Bukan Mimpi

Buku Pilihan

Judul: Indonesia Sejahtera, Bukan Mimpi
Butir-butir Pemikiran dr. Ruyandi Hutasoit
Penulis : Ida Cynthia S, Dedi Alfiandri, A. Gafur Sangadji

Komentar:
Kehadiran Ruyandi dengan PDS-nya merupakan fenomena menarik dalam perpolitikan Indonesia. Betapa tidak, walau umat kristiani telah banyak menyebar bahkan menjadi pemimpin di berbagai partai nasional, tapi perolehan suara PDS cukup signifikan. Tentu ini tidak terlepas dari kepemimpinan Ruyandi yang cukup berhasil mengkristalkan simpati umat kristiani kepada partai ini.
-Prof Dr. M.Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah-

Resensi :
Sudah banyak pemikiran diajukan untuk mengentaskan masyarakat Indonesia dari kemiskinan, dari belengggu ketidakadilan, dan masalah-masalah lainnya yang dinilai membuat bangsa Indonesia tidak bisa maju. Tapi masih sedikit orang yang tampaknya memikirkan Indonesia dari sisi yang kita sebut Pluralisme dan Kebangsaan. Juga tidak banyak orang yang memikirkan bagaimana meningkatkan kwalitas hidup masyarakat Indonesia. Dari sedikit orang itu Ruyandi Hutasoit, ketua umum Partai Damai Sejahtera melihat bahwa Indonesia bisa dibenahi jika kita mampu mengelola masalah pluralisme dan kebangsaan ini dengan baik.
Dalam berbagai kesempatan dua masalah ini dia tekankan berkali-kali, maka ia sering kali bersilahturahmi dengan berbagai kelompok dan golongan dari berbagai suku, agama, dan ras agar pluralisme ini tidak berbenturan tapi menjadi perekat yang mempersatukan. Pluralisme bisa menjadi energi yang mempersatukan. Pluralisme bisa menjadi energi yang menghidupkan kebangsaan. Perbedaan ideology tidak boleh lagi menjadi penghalang untuk kemajuan bangsa karena kalau semua hal ini tidak di sadari, maka bangsa Indonesia tidak akan pernah kembali sebagai bangsa yang dipuja-puja bangsa lain sebagaimana lirik lagu nasional kita yang begitu indah “Indonesia Tanah Airku”. Dan acapkali dinyanyikannya.
Buku ini disajikan dengan bahasa bertutur yang diharapkan dapat dicerna dan dipahami semua kalangan masyarakat, sehingga harapan kita bersama untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat Indonesia menjadi sejahtera, bukan hanya impian tetapi menjadi sebuah kenyataan.

gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment