January 27, 2009

Kebohongan di Gedung Putih

Informasi Buku Baru

Judul: Kebohongan di Gedung Putih,
Warisan Dosa-Dosa Bush bagi Penggantinya (Bestseller #1 New York Times).
Penulis: Scott Mclellan
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama

Komentar:
“Dalam setiap pemerintahan dibutuhkan orang-orang yang berani bersikap kritis terhadap para pejabat publik. Dengan demikian, penyalahgunaan jabatan atau manipulasi terhadap rakyat dapat diminimalisasi.”
-Baskara T. Wardaya, Penulis Indonesia Melawan Amerika: Konflik Perang Dingin 1953-1963-

Resensi:
Inilah buku yang membongkar budaya kebohongan gedung putih yang meracuni pemerintahan Bush dan diwarisi oleh pemerintahan selanjutnya.
Kebohongan di gedung putih memberikan perspektif unik tentang berbagai peristiwa, kebijakan, dan kepribadian pemerintahan Bush- termasuk peristiwa 9/11 dan Perang Irak serta kampanye penjualannya kepada masyarakat nasional dan internasional.
McLellan berbagi pemahamannya yang tajam tentang proses pembusukan budaya politik nasional AS. Ia membeberkan keburukan permainan “politics as usual”, entah dalam kampanye, pemerintahan, maupun politik kamuflase bagi media. Di akhir buku, ia melihat ke masa depan, mengupas berbagai bahaya yang harus diwaspadai pemerintah AS yang baru, kepada siapa dia menghimbau perubahan kelembagaan untuk mereformasi budaya kebohongan di Gedung Putih.

Tentang Penulis:
Scott McLellan menjabat sebagai juru bicara gedung putih dari tahun 2003 sampai 2006. dari posisinya itu, selama periode paling controversial dalam sejarah AS, ia setiap hari menjadi saksi mata semua tindakan yang telah membuat pemerintahan Bush keluar dari relnya dan terjun ke dalam jurang kehancuran.

gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment