February 13, 2009

Secret of A Master Networker

Judul: Secret of A Master Networker
(35 Strategi Membangun Relasi Bisnis sehari-hari)

Pengarang: Jeffrey W. Meshel
Penerbit: BIP

Komentar:
“Hanya orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sejajar dengan Jeffrey Meshel-lah yang berhak untuk menulis seseatu dengan begitu yakinnya. Salut untuk Jeff, pakar networker!”
-George A. Naddaf, Pendiri Boston Market; Pimpinan dan CEO KnowFat-
“Jeff Meshel termasuk manusia langka yang mengatakan apa yang diyakini dan melakukan apa yang dikatakan. Ia menghabiskan sebagian besar masa dewasanya untuk membantu orang lain. Hasilnya, hidup berkelimpahan.”
-Richard Lavin, Pendiri Tiger 21-

Resensi:
Dengan Network Luas, Anda dijamin lebih sukses
Meshel, yang memiliki 50.000 nama di boks Rolodex-nya, dikenal sebagai “orang yang kenal semua orang”. Ia telah bertahun-tahun mengasah keterampilan networking-nya, seperti halnya kemampuan untuk membangun kepercayaan, membangun hubungan dan menjaga jalinan network besar yang berjalan dengan sangat sempurna.
Ia percaya bahwa penjualan, transaksi atau kesuksesan terbesar anda dapat diperoleh hanya dengan satu kali melakukan kontak telepon. Anda dapat menjadi networker yang sukses apabila anda memiliki pikiran yang terbuka dan tulus, apabila anda selalu mengambil jalan lurus dan melakukan hal-hal yang benar, dan apabila anda mau mempelajari beberapa teknik sederhana.

Dalam buku inspirasional ini, ia menawarkan berbagai teknik untuk:
-Mengawali dengan pertanyaan, “Apa yang bisa saya Bantu?” alih-alih “Apa yang bisa saya peroleh?”
-Mengalahkan rasa malu ketika bertemu dengan orang-orang potensial
-Membuat penawaran yang sifatnya pribadi agar orang tertarik pada anda-dan mengingat anda!
-Menggunakan taktik-taktik penjualan, misalnya: mengubah kata tidak menjadi mungkin, dan kata mungkin menjadi ya.
-Membangun kelompok networking anda sendiri dan mendapati bahwa kawan-kawan anda ternyata dapat menjadi sumberdaya yang jauh lebih baik dari yang anda duga
-Dan banyak lagi….

Meshel menawarkan berbagai metode dan rahasia praktis yang akan menarik orang-orang yang masih awam soal networking maupun para mantan professional yang memiliki pandangan serupa. Dengan buku ini, setiap orang dapat memperluas network dan mencapai kesuksesan lanjutan dalam karier dan keseharian

gabriel.gramedia@gmail.com

No comments:

Post a Comment