August 11, 2009

Membasmi Tukang Tipu

Judul: Membasmi Tukang Tipu
(Mulai dari penipu tahun 50-an,Joko “Blue Energy”, Hingga Mr.Bush)

Pengarang: Achmad setiyaji
Penerbit:Semesta Ide

Sinopsis:
Penipuan merupakan cikal bakal terjadinya peristiwa negatif di permukaan bumi ,mulai dari daerah trepencil hingga pusat kota,mulai dari pelaku yang buta huruf hingga seorang bergelar professor doctor dan dikenal sebagai orang super pintar . tidak hanya itu penulis pun nyaris mengambil kesimpulan bahwa semakin tinggi derajat seseorang-baik hasil klaim pribadi maupun kelompok,golongan,komunitas atau masyarakat tertentu-semakin “dasyat” kualitas dan kuantitas penipuannya.

Di Indonesia misalnya penulis merasakan etrlalu banyak data kulaitatif maupn kuantitatif perihal terjadinya kasus penipuan di berbagai lapisan masyarakat. Dalam bahasa administrasi kenegaraan,hal tersebut mungkin disebut sebagai kasus korupsi. Dalam bahasa pergaulan sehari-hari selain dikenal dengan sebutan penipuan, desebut pembohongan publik atau pembualan.

Komentar :
Penipuan,korupsi,maling,copet, dan sejenisnya itu sama. Artinya penipu adalah maling,koruptor juga maling. Para maling harus dibasmi dari bumi ini. Para penegak hukum pembasmi maling jangan ikut-ikutan jadi maling. Bersihkan negeri ini dari para maling..
--Irjen. Drs. Susno Duaji, SH,MH,Msc.
(kabareskrim Mabes polri dan Mantan kapolda Jabar

Reading to improve the quality of life