August 7, 2009

MENGINSTAL OPTIMISME

Judul: MENGINSTAL OPTIMISME
Bagaimana Cara Mengubah Pemikiran dan Kehidupan Anda

Pengarang: Martin E. P. Seligman, PH. D.
Penerbit: Momentum

Sinopsis:
Dikenal sebagai bapak dari pengetahuan baru Psikologi Positif, Martin E. P. Seligman yang didukung oleh penelitian klinis selama dua puluh tahun lebih menunjukan bagaimana optimisme meningkatkan kualitas kehidupan, dan setiap orang bisa belajar untuk mempraktekannya. Dengan menawarkan teknik-teknik sederhana , Dr. Seligman menjelaskan cara menyingkirkan kebiasaan “saya menyerah”, mengembangkan cara bertutur yang lebih konstruktif untuk menginterpretasikan perilaku anda, dan mengalami keuntungan dari sebuah interior dialog yang lebih positif. Kemampuan-kemampuan tersebut bisa menghilangkan depresi, meningkatkan system imun, membuat potensi berkembang dengan baik , dan membuat anda lebih bahagia.

Dr. Seligman bermurah hati memberikan nasihat tambahan untuk mendorong perilaku optimistis di sekolah, di tempat kerja, dan di dalam diri anak-anak. Menginstal Optimisme adalah buku yang bernas sekaligus praktis, juga sangat berharga untuk etiap fase kehidupan.

Komentar :
“Salah satu buku terpenting di abad ini. Sebuah bacaan wajib bagi semua orang yang benar-benar tertarik untuk memahami dan menolong sesame umat manusia”.
__Dr. Robert H. Schuller, Penulis buku Tough Times Never Last, But Tough People Do!__

“Dr. Seligman menciptakan kasus yang optimis untuk menginstal optimisme: Anda bisa mempelajarinya, mengukurnya, mengajarkannya, dan Anda akan menjadi lebih sehat dan jauh lebih bahagia karenannya”.
__Dr. Aaron T. Beck, Penulis Love Is Never Enough.__

Reading to improve the quality of life